Portal User - Tuesday, 22 March 2022

3410 x Dilihat

SOSIALISASI PROGRAM BEASISWA BAGI PNS KEMENTERIAN PERHUBUNGAN TAHUN 2022

Pendidikan merupakan salah satu program pengembangan kompetensi yang dirancang untuk menghasilkan sumber daya manusia berkompetensi tinggi, berkarakter, berkemampuan sebagai pemimpin, dan mampu mengakses berbagai informasi terkini serta memperluas jejaring yang bermanfaat.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan organisasi terhadap SDM Perhubungan yang berkualitas, maka upaya yang ditempuh yaitu melalui penugasan terhadap pegawai yang dipandang potensial untuk mengikuti tugas belajar. Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di lingkungan Kementerian Perhubungan, maka upaya yang ditempuh pegawai yang mempunyai motivasi untuk maju adalah dengan mengikuti tugas belajar sesuai kebutuhan organisasi dengan pendanaan yang berasal dari APBN, sumber lain yang sah (sponsor) dan biaya mandiri.

Untuk mendorong tercapainya tujuan diatas maka dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Beasiswa Bagi PNS Kementerian Perhubungan Tahun 2022 ini diselenggarakan secara daring (online) melalui aplikasi zoom meeting. Acara sosialisasi ini diikuti oleh para pegawai yang berasal dari semua unit kerja di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para PNS di lingkungan Kementerian Perhubungan yang memiliki kecakapan, loyalitas dan dedikasi tinggi di lingkungan unit kerja masing-masing untuk mengikuti Program Beasiswa Pendidikan.

Selain itu kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi beasiswa yang diselenggarakan baik yang berasal dari dalam maupun luar Kementerian Perhubungan, sehingga para pegawai dapat mengetahui dan mengambil kesempatan untuk memperoleh beasiswa pendidikan dalam upaya meningkatkan kompetensinya dalam bidang pendidikan.

Sosialisasi Program Beasiswa Bagi PNS Kementerian Perhubungan Tahun 2022 ini merupakan program kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kompetensi melalui jalur pendidikan. Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah diharapkan para penerima beasiswa dapat mengembangkan kariernya dan meningkatkan ilmu pengetahuannya sesuai dengan tugas dan fungsi di unit kerjanya masing-masing.

Melalui kegiatan ini pegawai Kementerian Perhubungan dapat diperkenalkan berbagai beasiswa berasal dari dalam maupun dari luar Kementerian Perhubungan, seperti beasiswa dari Biro Kepegawaian dan Organisasi, Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, dan Pusbindiklatren Bappenas. Selain itu Ke depan kita juga berharap Monash University Indonesia dapat memperpanjang jangkauan kerja sama yang telah terbangun sejak sejak tahun 2018 dengan pemberian beasiswa untuk pendidikan di Monash University Australia dan Monash University Indonesia , serta dari Universitas Terbuka yang telah banyak dimanfaatkan oleh pegawai Kementerian Perhubungan khususnya yang bertugas di wilayah yang tidak terjangkau oleh pendidikan reguler. Kerja sama-kerja sama ini telah menciptakan kesempatan yang semakin luas bahkan di saat kita menghadapi tantangan kebijakan penghematan pengeluaran negara.

Materi pada sosialisasi ini dapat diunduh pada tautan berikut.