Portal User - Friday, 17 May 2024

949 x Dilihat

Sosialisasi KM 17 Tahun 2024 terkait Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi Bagi Pegawai Negeri Sipil melalui Mekanisme Tugas Belajar

SOSIALISASI KEPUTUSAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR KM 17 TAHUN 2024 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL MELALUI MEKANISME TUGAS BELAJAR DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN


Pada tanggal 16 s.d 18 Mei 2024 telah dilaksanakan sosialisasi Keputusan Menteri Nomor KM 17 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi Bagi Pegawai Negeri Sipil Melalui Mekanisme Tugas Belajar di Lingkungan Kementerian Perhubungan. Keputusan Menteri tersebut memuat aturan-aturan penting terkait penerbitan Surat Tugas Belajar dan Penyusunan Rencana Pengembangan Kompetensi Pegawai sebelum mengusulkan surat tugas belajar. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Perhubungan mengenai prosedur dan ketentuan yang harus dipenuhi dalam pengajuan dan pelaksanaan tugas belajar.

Selama sosialisasi berlangsung peserta diberikan penjelasan rinci mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk mempersiapkan rencana pengembangan kompetensi, termasuk identifikasi perencanaan pendidikan. Proses ini diharapkan dapat memastikan bahwa setiap pegawai yang mengajukan tugas belajar memiliki rencana pengembangan kompetensi yang jelas dan terstruktur, sesuai kebutuhan organisasi dan tujuan karir individu.

Hasil dari sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap KM 17 Tahun 2024, sehingga proses pengembangan kompetensi pegawai dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Untuk rekaman dari pelaksanaan sosialisasi diatas adalah sebagai berikut:

Rekaman Kegiatan Sosialisasi

Untuk bahan paparan dapat diakses pada tautan berikut ini :

Materi