Portal User - Tuesday, 23 July 2024

221 x Dilihat

Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian dan Organisasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2024

Transformasi Aparatur Sipil Negara untuk mewujudkan Aparatur yang memiliki hasil kerja tinggi dan perilaku yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, terus dilaksanakan dan disempurnakan salah satunya dengan Manajemen ASN, ini merupakan pesan singkat yang disampaikan oleh Bapak Sekretaris Jenderal pada Pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian dan Organisasi Tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Juli 2024 di Jakarta.

Hal ini selaras dengan tema Rakor Bidang Kepegawaian dan Organisasi Tahun 2024 yaitu “Mewujudkan ASN Kementerian Perhubungan yang berAKHLAK, menuju Indonesia Emas 2045”. Harus disadari Reformasi Birokrasi yang sedang berjalan terus disempurnakan untuk mendapatkan hasil yang berdaya guna untuk kemajuan bangsa Indonesia. Salah satu Langkah yang perlu diambil adalah mengkampanyekan penerapan Budaya Kerja dengan Nilai Dasar BerAKHLAK disetiap lini Birokrasi tak terkecuali di lingkungan Kementerian Perhubungan. Untuk itu, dalam rangka menguat Budaya Kerja dan Nilai Dasar BerAKHLAK di lingkungan Kementerian Perhubungan dilaksanakan penandatanganan piagam Budaya Kerja dan Nilai Dasar BerAKHLAK oleh para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Perhubungan sebagai bentuk komitmen dalam mengkampanyekan Budaya Kerja dan Nilai Dasar tersebut pada masing-masing unit kerja di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Rakor Bidang Kepegawaian dan Organisasi yang diikuti oleh lebih kurang 100 orang Pejabat/Pegawai pengelola Kepegawaian dan Organisasi dari seluruh Indonesia yang hadir secara offline dan lebih kurang 500 orang hadir secara online, menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti Bapak Setiawan Wangsaatmaja selaku Asesor SDM Aparatur Ahli Utama Provinsi Jawa Barat, Bapak Aba Subagja – Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN dan RB serta Ibu Reni Kusumowardhani dan Samanta Elsener dari Himpunan Psikologi Indonesia.

Rakor Bidang Kepegawaian dan Organisasi yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya diharapkan menjadi media untuk saling menguatkan dalam implementasi Kebijakan yang telah dibuat oleh Pemerintah khususnya di Bidang Kepegawaian dan Organisasi agar perbaikan dan peyempurnaan manajemen ASN terus berlanjut sebagai salah satu Upaya menuju Indonesia Emas 2045.

(AYT, Analis SDM Aparatur)


Liputan dalam instagram