Portal User - Friday, 25 December 2020

1030 x Dilihat

Pengarahan Umum dan Serah Terima CPNS Formasi 2019

Mengakhiri proses pengadaan dan pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019, Biro Kepegawaian dan Organisasi menyelenggarakan kegiatan Pengarahan Umum Menteri Perhubungan dan Serah Terima CPNS di lingkungan Kementerian Perhubungan Formasi Tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2020 ini dilaksanakan secara hybrid (secara langsung dan virtual) dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ruang Mataram yang menjadi lokasi utama kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Perhubungan. Turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Aris Windiyanto, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, dan Bapak Katmoko Ari Sambodo perwakilan dari Kementerian PAN dan RB.

Pada kesempatan ini, Menteri Perhubungan menyerahkan secara simbolis kepada Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Perhubungan, 9 (sembilan) orang CPNS dari total 1073 (seribu tujuh puluh tiga) CPNS Kementerian Perhubungan yang telah dinyatakan lulus seleksi akhir berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/B3009/X/20.01 perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD SKB CPNS Kementerian Perhubungan dengan rincian Sekretariat Jenderal 71 orang, Inspektorat Jenderal 26 orang, Perhubungan Darat 127 orang, Perhubungan Laut 75 orang, Perhubungan Udara 167 orang, Perkeretaapian 355 orang, Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Perhubungan 147 orang, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan 72 orang, serta Badan Transportasi Jabodetabek 33 orang.

Dalam Pengarahan Umum Menteri Perhubungan, menyampaikan kepada CPNS agar menjadi teladan, seorang Problem Solver, Inovator dan memiliki kinerja yang baik. Disampaikan juga menjadi seperti itu sangatlah mudah apabila dapat bekerja dengan hati. Disamping hal tersebut disampaikan pula untuk para CPNS agar memiliki rasa ingin tahu terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berinovasi sesuai dengan dinamika jaman merupakan hal yang penting. untuk melakukan perubahan dalam melayani masyarakat di bidang transportasi sesuai dengan visi dan misi Kementerian Perhubungan. Selanjutnya Menteri Perhubungan mengucapkan selamat kepada para CPNS, dan berharap para CPNS ini dapat memberikan kebanggaan untuk Kementerian Perhubungan.