Portal User - Tuesday, 18 October 2022

4009 x Seen

PENDALAMAN PERATURAN KEPALA BKN NOMOR 11 TAHUN 2022 TENTANG PEDOMAN TEKNIS PEMBINAAN JABATAN FUNGSIONAL DAN PEMBERIAN TUNJANGAN JABATAN DAN TUNJANGAN KINERJA JABATAN FUNGSIONAL

Saat ini perkembangan peraturan tentang kepegawaian khususnya jabatan fungsional terus diterbitkan guna mendukung SDM pemerintahan yang lincah dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi. Dalam rangka standarisasi jabatan fungsional, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyusun pedoman teknis berupa Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembinaan Kepegawaian Jabatan Fungsional. BKN menyebutkan pedoman teknis ini merupakan bentuk simplifikasi dari 157 peraturan terkait jabatan fungsional dan keseragaman acuan dalam pembinaan jabatan fungsional.

Kementerian Keuangan guna mendukung pelaksanaan penyederhanaan organisasi serta penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional juga menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 135/PMK.05/2022 TentangTata Cara Pemberian dan Penghentian Pembayaran Penghasilan Pejabat Administrasi yang Terdampak Penataan Birokrasi bagi Pegawai Negeri Sipil di Instansi Pusat yang Dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Hal ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh para pejabat fungsional yang dulunya berasal dari Pejabat Pengawas (Eselon IV), diharapkan kita dapat memanfaatkan peraturan ini dengan baik dan tentunya tetap memperhatikan rambu peraturan yang mendampinginya.

Berikut Video Pendalaman Perka BKN No 11 Tahun 2022

Pendalaman Materi Peraturan Menteri Keuangan PMK 135/2022

Materi Pada pendalaman peraturan kepegawaian ini dapat diunduh pada tautan berikut.