Portal User - Thursday, 12 November 2020

1048 x Dilihat

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) penempatan lulusan PKN STAN tahun 2020

Pada hari Kamis tanggal 12 November 2020, Kementerian Perhubungan yang diwakilkan oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Bapak Hernadi Tri Cahyanto, telah melaksanakan seremoni virtual penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) penempatan lulusan PKN STAN tahun 2020 dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan juga bersamaan dengan 54 Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Berdasarkan penjelasan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan (Sesjen) Hadiyanto, bahwa pada tahun 2020 ini Kementerian Keungan akan kembali mengalokasikan lulusan PKN STAN ke K/L dan juga ke Pemda. Dari total lulusan sebanyak 2.447 orang, 156 orang program D1, dan 2.091 orang program D3, sebanyak 1.014 orang akan dialokasikan ke K/L dan Pemda. Alokasi pada 41 K/L sebanyak 647 orang dan alokasi pada 13 Pemda 367 orang.

Kekuatan lulusan PKN STAN menurut penilaian atasan langsung mereka yaitu antara lain memiliki kompetensi teknis yang baik mengenai keuangan negara, menyelesaikan tugas tepat waktu, ramah, sopan dan melayani. dan juga terdapat beberapa poin kekuatan lulusan PKN STAN antara lain mereka memiliki kompetensi teknis yang baik mengenai keuangan negara, menyelesaikan tugas tepat waktu, ramah, sopan dan melayani.